Cara Membuat Matahari di CorelDRAW

Cara Membuat Matahari di CorelDRAW - dalam aplikasi program corel sudah menyediakan tool-tool seperti rectagle tool, ellipse, plygon. dll yang berguna untuk membuat suatu bentuk objek di coreldraw, tetapi kita bisa mengubahnya lagi dengan keinginan kita, semisal kita buat persegi menjadi sebuah objek abstrak dengan kemampuan tool yang bernama "Smear tool" yang ada di CorelDraw X6.







Di sini kita akan membuat bentuk gambar matahari di coreldraw, beberapa tool yang kita gunakan adalah "Polygon Tool" dan "Star Tool" kedua tool tersebut bisa kita manfaatkan untuk membuat objek gambar matahari, untuk caranya silahkan lihat di bawah ini.

Menggunakan Polygon Tool :


1. Pertama buatlah objek polygon dan aturlah "Point atau sides" menjadi 20 atau lebih.
(lihat gambar di bawah ini)






2. Dan buatlah objek tersebut dengan cara dragging atau menyeretnya sehingga menjadi sebuah bentuk polygon tetapi memiliki points banyak jadi terlihat seperti lingkaran.
(jadinya akan terlihat seperti di samping.)






3. Gunakan Tool bernama " Shape Tool " kita juga bisa menggunakan tombol keyboard " F10 " untuk lebih cepatnya.




4. Dragging pada sudut Polygon tersebut dengan cara menarik sudut polygon ke arah dalam, untuk lebih jelasnya lihat di bawah ini.



Selesai, untuk cara gampangnya
memakai Star tool dan gandakan
lebih banyak point sidesnya

Menggunakan Star Tool :





1. Pilih "Star Tool" tempatnya sama seperti di tool polygon

2. Dan jangan lupa merubah pointsnya, silahkan seret dragging pada area kosong di coreldraw dan lihat hasilnya.

Sebenarnya, sama saja, jadi terserah anda, mau polygon atau star tool, atau cara lain? silahkan berkreasi, kurang lebihnya mohon maaf, silahkan mencoba dan salam..





Tidak ada komentar:

Posting Komentar