5 Situs untuk Memulai Belajar Photoshop


5 Situs untuk Memulai Belajar Photoshop, photoshop adalah software digital imaging nomer wahid di dunia, banyak kalangan desainer profesional dan pemula menggunakan software yang satu ini. Tidak hanya untuk mengedit sebuah foto, software ini juga bisa kita alternatifkan sebagai software desain grafis, membuat curve yang akan membuat sebuah objek yang unik. Di bawah ini ada beberapa situs untuk belajar Photoshop tingkat dasar, sebelum kita membuat desain Photoshop yang kompleks, tidak ada salahnya kita coba belajar membuat artwork dan desain yang simple terlebih dahulu untuk menambah kemampuan kita dan nantinya menjadi lebih mahir lagi.


Belajar Membuat Teks Keren Dengan Layer Style
Dalam tutorial ini, kita akan dipandu untuk belajar membuat beberapa teks dengan efek-efek khusus seperti Gold text, Metallic, teks 3D, efek plastik, dan masih ada beberapa efek-efek teks yang lain. Selain untuk belajar, tutorial ini dapat digunakan untuk referensi dan inspirasi dalam mengerjakan proyek-proyek kita nantinya. Dengan sentuhan efek shadow membuat tulisan ini seperti emas asli, silahkan coba,

img by http://psd.tutsplus.com/tutorials/text-effects-tutorials/6-quickndirty-photoshop-text-effects-from-scratch/

Membuat gambar Silouet and Gradients
Terkadang dalam salah satu proyek kita membutuhkan sebuah gambar siluet untuk mengilustrasikan sebuah konsep yang kita buat. Dalam tutorial ini, kita akan dipandu untuk membuat sebuah siluet dan pewarnaan dengan tool-tool yang sangat sederhana untuk menghasilkan sebuah gambar yang unik untuk berbagai keperluan. Cuplikan ditutorial ini bisa menggunakan Magic Wand tool dan Gradient tool,

img by http://photoshoptutorials.ws/photoshop-tutorials/photo-effects/silhouettes-gradients/
Membuat Light Effect
Dalam tutorial ini kita akan dipandu untuk membuat sebuah efek pencahayaan dan seperti efek partikel, unik bukan ketika sebuah kopi terdapat partikel-partikel berwarna kuning ditambah lagi asap seperti gambar dibawah ini?, untuk cahaya kuning yamg berada diatas kopi ini adalah brush dengan penambahan efek glow dan color dodge seperti juga percikan kecil-kecil, yang terakhir asap diatas kopi, manarik bukan? silahkan coba tutorialnya.

img by http://abduzeedo.com/amazing-photoshop-light-effect-10-steps
Membuat Teks Berpijar Penuh Warna
Tutorial ini wajib Anda ikuti,dan Anda coba untuk menambah kemampuan anda dalam membuat karya dengan Photoshop. Adalah efek lampu disertai warna cerah yang berbeda membuat tulisan tersebut mempunyai energi dan mungkin agar terlihat beda anda bisa menyesuaikan jarak huruf tidak seperti gambar dibawah ini sesuaikan yang paling cocok menurut anda, penambahan efek bayangan dibawah untuk membuat teks lebih hidup lagi, semoga berhasil.

img by http://www.tutorial9.net/tutorials/photoshop-tutorials/colorful-glowing-text-effect/
Membuat Wallpaper Keren bergaya Windows Vista
Anda tentu masih ingat dengan tampilan wallpaper windows vista bukan? Dalam tutorial ini, kita akan dipandu untuk membuat wallpaper bergaya windows vista, dengan efek warna gradien dan bayangan warna sangat cocok untuk wallpaper desktop anda, cara membuatnya cukup mudah dengan beberapa tool photoshop seperti Opacity, Path Selection Tool, Linear Dodge, Clouds, Brightness & Contrast, selamat mencoba!

img by http://psd.tutsplus.com/tutorials/tutorials-effects/design-a-vista-styled-wallpaper/

Itulah 5 website yang menyediakan tutorial-tutorial yang sangat mudah untuk kita ikuti. Semoga beberapa tutorial ini bisa bermanfaat untuk kita semua. Apabila diantara kalian ada yang ingin menambahkan silahkan berikan komentar Anda di kotak komentar. Sampai jumpa pada artikel-artikel seru yang lainnya, terus update dan ikuti terus artikel dan tutorial yang seru lainnya di website ini. jika salah satu dari tutorial diatas mengalami link rusak, silahkan berkomentar,


Penulis
  • Nuskhan Abid - http://nuskhangoblog.wordpress.com/ 

       Seorang penggila desain, founder dari WIU Interactive, sebuah perusahaan desain dan web programming di Jombang - Jawa timur. Selalu belajar dan berusaha berbagi untuk semua. Tertarik untuk selalu belajar tentang Photoshop, Illustrator dan pemrograman website. Ikuti terus tulisan-tulisan menarik darinya di website ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar